Diberdayakan oleh Blogger.

Sekarang Isi Ulang Tiket Multi Trip Commuter Line Bisa Lewat HP!

Posted by RoKer Mania | Info KRL | Info Jadwal KRL




Bagi Anda pengguna commuter line bisa mencoba pelayanan baru yang ditawarkan PT KAC Commuter Line Jabodetabek. Kini apabila ingin isi ulang tiket multi trip tak perlu antre di loket, cukup buka HP dan pembayaran bisa dilakukan. Caranya?

"Kartu ini adalah kartu prabayar yang digunakan membayar tiket commuter line," kata Dirut PT KAI Commuter Line Jabodetabek Tri Handoyo, di Stasiun Sudirman, Jakarta, Kamis (17/4/2014).

Menurut Tri, jadi dengan pelayanan ini untuk isi ulang bisa diisi kapan saja dan cukup menggunakan HP. PT KCJ bekerjasama dengan provider Indosat XL, dan telkom. "Ke depan akan bekerjasama dengan pihak-pihak lain untuk memperbaiki layanan," tambah dia.

Cara mengisinya juga gampang, tinggal masuk saja ke menu XL, Indosat, atau Telkom. Kemudian pilih menu pembayaran tiket commuter line. Lalu masukkan 16 digit nomor yang ada di kartu commuter line. Isi ulang tiket bisa dilakukan dengan memakai e-money atau dompet pulsa. 

Lewat android juga bisa dilakukan dengan mengunggah aplikasi Telkom e-money. Di sana sudah ada menu pembayaran tiket multi trip.

"Ini konsepnya baru perkenalan dan edukasi. Kalau tanggapannya bagus kita bisa bekerjasama dnegan pihak-pihak lain. Ini kan masalah top up, ini maslah kemudahan bagi para penumpang juga," jelas dia.

"Untuk dari PT KCJ sendiri, tidak ada kepntingan masalah bisnis. Masalah charge untuk provider digunakan membangun sistem. PT KCJ ingin kerjsama untuk pelayanan lebih baik," tutup dia.

sumber: http://news.detik.com/read/2014/04/17/122726/2558079/10/sekarang-isi-ulang-tiket-multi-trip-commuter-line-bisa-lewat-hp?nd772204btr

Related Post



health mengatakan...

bagus sekali inovasinya, tetapi sayang untuk Telkomsel belum bisa ya....

Posting Komentar

footer